Resep Soto Ayam Spesial Enak

Posted by Unknown Monday, September 18, 2017 0 komentar

Ditulis oleh : Nama Anda

Soto Ayam merupakan salah satu menu makanan kuah yang berasal dari Indonesia yang sudah mendunia. Selain rendang,soto ayam juga makanan yang enak yang digemari oleh banyak orang. Soto yang berbahan utama ayam serta campuran sayur ini makanan yang enak untuk anda coba saat akan makan dengan nasi hangat.

Membuat soto ayam sendiri sangatlah mudah,karena selain bahn-bahannya yang mudah didapatkan. Peralatan dan metode dalam membuat soto ayam sendiri sangat simple,bagi anda yang mungkin hanya sering mencicipi soto buatan orang. Anda bisa mencoba soto buatan anda sendiri.

Resep Soto Ayam Spesial Enak

Lewat informasi tentang Resep Soto Ayam Spesial Enak anda bisa membuat soto ayam dengan mudah dan cepat. Karena kami akan menghadirkannya untuk anda semua. Berikut informasinya

Resep Soto Ayam

Bahan Membuat Soto Ayam
-1/2 ekor Ayam
-1 ½ sdm Garam
-2 liter Air
-2 lembar Daun Salam
-3 cm Jahe

Bumbu Halus
  • 4 butir Bawang Merah
  • 5 siung Bawang Putih
  • 1 SendokMerica butir
  • Kunyit kuning secukupnya

 
Cara Membuat Soto Ayam
  1. Pertama rebus ayam bersama garam. Angkat dan suwir dagingnya. Sisihkan. Didihkan air kaldu dengan api kecil untuk kuah soto.
  2. Tumis bumbu halus, kapulaga, kayumanis, cengkih, dan pala sampai harum dan matang. Angkat dan masukkan tumisan tersebut ke dalam kaldu mendidih. Lalu, didihkan sekali lagi.
  3. Aturlah soun, perkedel, telur, dan ayam suwir didalam mangkuk. Siramlah dengan memakai kuah soto yang masih panas. Taburkan daun bawang, seledri, dan bawang goreng. Beri kecap manis Bango dan air jeruk nipis.
  4. Hidangkan.
  5. Soto Ayam pun siap dinikmati
Nah,kini anda bisa menikmati soto ayam made in masakan anda sendiri. Semoga saja bisa membantu anda yang mungkin mencari  Resep Soto Ayam Spesial Enak. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini,agar banyak orang tahu tentang cara membuat soto ayam. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi menu makanan anda hari ini.



Artikel Menarik lainnya :

Description
: Resep Soto Ayam Spesial Enak
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Resep Soto Ayam Spesial Enak

0 komentar:

Post a Comment

Like Facebook

Artikel Terbaru